#TreeOfHope: Berbagi Seharusnya Berkelanjutan

#TreeOfHope: Berbagi Seharusnya Berkelanjutan

#TreeOfHope: Berbagi Seharusnya Berkelanjutan

[kads group=”Post (Top)”]

Artikel / halaman ini telah dibaca oleh 131 orang.

Kegiatan berbagi sudah menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh seluruh insan beragama, terlebih bila menjelang atau pada saat kegiatan keagamaan. Terlepas dari itu, sebenarnya makna berbagi adalah berbagi yang tidak hanya bersifat sementara, tapi berkelanjutan.

Membagikan nasi bungkus, memberikan uang receh, merupakan kegiatan yang bersifat sementara tanpa kita tahu apakah benar-benar itu yang mereka butuhkan? Atau justru malah membuat mereka menjadi terbiasa uintuk meminta-minta dan mengharap belas kasihan dari kita, sekalipun niat kita itu baik?

Banner Project Tree Of Hope EO+1 (03 Agustus 2013) - Web

Oleh karena itulah, @TravellersID dan @eoplusone memiliki ide kegiatan BERBAGI yang BERKELANJUTAN, yang rencananya akan kami adakan pada:

Hari / Tanggal  : Sabtu, 3 Agustus 2013
Pukul                    : 14.30 WIB – selesai
Lokasi                  : Komunitas IPPA Rawamalang, Cilincing, Jakarta Utara
Meeting Point   : Halte Bus TransJakarta Tanjong Priok (Pukul 13.00 WIB).

Kegiatan ini membutuhkan support donasi sebesar (minimum) Rp50.000,00 per orang yang akan digunakan untuk:

  1. Kegiatan penyuluhan pembuatan tas dari kaos bekas, bagi wanita dan remaja;
  2. Mainan edukatif untuk anak-anak usia 3 – 7 tahun;
  3. Makanan berbuka puasa; dan
  4. Pembuatan “Tree Of Hope”.

Rawamalang

Kami sangat berharap kegiatan ini bisa menjadi awal untuk mewujudkan makna dari “Sustainable Giving”. Memberikan edukasi dan kreatifitas mengenai pembuatan tas, bagi para wanita dan remaja di lokasi yang barang jadinya akan kami bantu jual dan menjadi masukan tambahan bagi mereka sendiri, yang tidak hanya berlangsung saat ini  tapi juga waktu mendatang.

Bagi anak-anak, kami akan memberikan “Tree Of Hope” sebagai penyemangat dan pemacu bagi mereka untuk mewujudkan impian mereka dengan rentang waktu selama satu tahun kedepan, sharing dan motivasi oleh teman teman traveler.

IPPA Rawamalang (2)

Kenapa IPPA Rawamalang?

Komunitas IPPA Rawamalang adalah sarana berkumpul anak-anak dan remaja di Rawamalang yang peduli dan ingin berkontribusi kecil akan hak-hak anak di Rawamalang, hak pendidikan dan hak bermain. Sebagian besar anak-anak di lingkungan Rawamalang hidup mulai terdiri dari golongan menengah kebawah. Inilah yang menjadi titik tolak kami dalam memberikan warna baru tentang pendidikan dalam keseharian mereka.

Lokasinya yang berdekatan dengan lokalisasi Kramat Tunggak, memungkinkan mereka berada dalam lingkungan yang rentan dengan bahaya penyakit AIDS, Diare (sering terjadi banjir Rob), hingga kekurangan gizi.

IPPA Rawamalang

Ingin Ikut Berkontribusi ?

Dalam bentuk donasi, sebelum tanggal 02 Agustus 2013,  ke:

Rek. BCA an. Githa Anathasia, 228 1421 273
(mohon lengkapi dengan data nama, email via sms ke 085714296216)

Dalam bentuk barang (dengan tidak mengurangi rasa hormat, materi yang diberikan seperti mainan edukatif):

Telepon (no sms) / email: 085714296216 / eoplusone@gmail.com / githa.ghie@gmail.com.

Semoga  langkah awal ini,  untuk mewujudkan kehidupan bagi mereka yang lebih baik, bukan untuk sesaat tapi berkelanjutan dan diberkahi olehTuhan Yang Maha Esa. Aamiin.

Comments: