Pemenang #NubieTraveller Monthly Blog Competition: “The 1st Step”

Pemenang #NubieTraveller Monthly Blog Competition: “The 1st Step”

Pemenang #NubieTraveller Monthly Blog Competition: “The 1st Step”

[kads group=”Post (Top)”]

Artikel / halaman ini telah dibaca oleh 314 orang.

NubieTraveler Flyer (The 1st Step) - Web

“The journey of a thousand miles begins with a single step.”
(Lao Tzu)

Langkah pertama dapat berarti permulaan, yaitu permulaan sebuah perjalanan atau hidup baru. Langkah pertama dapat berarti pembuktian diri, yaitu saat kita melakukan sesuatu yang sebelumnya kita kira tidak dapat dilakukan. Langkah pertama juga dapat berarti filosofis, yaitu saat pertama kali kita menyadari makna sebuah perjalanan. Setiap orang berbeda-beda dalam memaknai “langkah pertama”, seperti halnya 13 peserta yang mengikuti #NubieTraveler Monthly Blog Competition dengan tema “The 1st Step”.

Danan Wahyu Sumirat (@dananwahyu) menceritakan tentang langkah awalnya menikmati petualangan tanpa orang tua dan fasilitas berlebih bersama komunitas on-line. Olive Bendon (@oli3ve) bercerita tentang mimpi kecilnya bersama beberapa orang teman-temannya untuk membangun negeri di atas awan, Toraja. Sementara Muhammad Julindra (@masjuli) bercerita tentang prosesnya dalam mencari makna sebuah perjalanan.

Hesty Susanti (@maktjik), adalah seorang pribumi yang sedang merantau di Jerman. Ia bercerita tentang pengalaman pertamanya menjejakkan kaki di Jerman, negara yang sangat asing baginya. Dimas Agil Roeseno Kambuna (@kamboen) bercerita tentang bagaimana Aceh menginspirasinya untuk terus berpetualang dan berbagi cerita melalui tulisan. Ada juga Arista Muji Eviyanti (@Risacotta) yang bercerita tentang perjalanannya ke acara Jakarta Book Fair 2012, yang membuatnya memahami bahwa traveling itu tidak sia-sia.

Untanmun Kameloan (oli3ve)

Untanmun Kameloan (Photo by: @oli3ve)

Pernahkah kamu mengunjungi Pantai Panjang di Bengkulu? Putri Sari Soraya (@putrissoraya) bercerita tentang tempat tersebut yang ternyata menyadarkannya bahwa ia terlalu sering traveling ke daerah lain sampai melupakan kampung halamannya, Bengkulu. Pengalaman pertama masuk ke perut bumi, tepatnya Gua Grubuk di Jawa Tengah, sambil berburu “ray of light” pun diceritakan oleh Ananda Rasulia Wirawan (@JengNanda). Sementara Ahmad Khoirussyifa Amrullah (@syifaahmad90) bercerita tentang perjuangannya mendaki Gunung Semeru pada awal bulan Juli 2013.

Leoni Rahmawati (@LeoniRahma) menceritakan pengalaman pertamanya naik gunung padahal selama ini ia tak pernah diizinkan oleh orang tuanya. Romdhona Prianto (@shiromdhona) bercerita tentang 14 langkah pertamanya setelah “lumpuh” selama berbulan-bulan. Siapa bilang main lumpur itu tidak mendidik? Coba kamu tanya ke Suprapti (@andspero) bagaimana ia justru ketagihan untuk melumpur. Artikel terakhir adalah dari Alvie Deliana (@alvie_de) yang bercerita tentang perjalanannya ke Semeru yang membuatnya berkomitmen untuk traveling minimal 1 bulan sekali.

Oro-oro Ombo (syifaahmad90)

Oro-oro Ombo (Photo by: @syifaahmad90)

Setelah melihat, menimbang, dan berdiskusi, maka kami memutuskan bahwa dalam #NubieTraveler Monthly Blog Competition: “The 1st Step” yang menjadi:

Pemenang Pilihan:

Romdhona Prianto
14 Langkah Kecil”
@shiromdhona

dan

Pemenang Favorit:

Hesty Susanti
Semburat Langkah dalam Bayangan Hujan
@maktjik

Dua pemenang ini dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan, namun alasan utama mengapa @shiromdhona menjadi Pemenang Pilihan adalah karena ia memberikan unsur baru dalam penulisan traveling. Romdhona membuat twist untuk membangun cerita dari 2 kejadian yang berbeda. Tulisannya kaya, pengalaman pertamanya berjalan (literally) mengajarkan bahwa selalu ada langkah pertama dalam setiap hal, mengajarkan sikap optimis dalam hidup yang terus dibangun.

Untuk seorang “pemula”, Romdhona sudah berani memberi warna dalam sebuah tulisan perjalanan dengan tidak melulu menceritakan perjalanan yang ia lakukan. Lalu kenapa Pemenang Favorit-nya adalah @maktjik? Kami tidak punya alasan lain selain bahwa tulisannya bagus, deskripsinya detail dan tata bahasanya indah memikat. Bahkan aku sempat kaget karena semestinya, menurutku, tulisan seperti itu dibukukan.

Selamat kepada para pemenang #NubieTraveler Monthly Blog Competition: “The 1st Step”, mohon kesediaannya untuk mengirimkan data diri (nama lengkap, alamat pengiriman hadiah, dan nomor handphone) via e-mail travellers.id@gmail.com dengan subject Pemenang #NubieTraveler “The 1st Step” paling lambat pada tanggal 3 Agustus 2013. Bagi yang belum menang jangan kecewa ya, karena masih ada edisi berikutnya (Agustus 2013). 🙂

2 thoughts on “Pemenang #NubieTraveller Monthly Blog Competition: “The 1st Step”

Comments: