Hotel Le Grandeur Balikpapan dan Sunrise Yang Berawan

Hotel Le Grandeur Balikpapan dan Sunrise Yang Berawan

Hotel Le Grandeur Balikpapan dan Sunrise Yang Berawan

Artikel / halaman ini telah dibaca oleh 1,876 orang.

Hotel Le Grandeur Balikpapan adalah sebuah hotel bintang 4 yang berlokasi di Jalan Jend. Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia. Sejauh pengamatan gue, hotel ini adalah satu-satunya hotel yang “memiliki” pantai. Selain karena sedang ada promo weekend dari hotel ini, posisinya yang agak menghadap ke timur sehingga memudahkan gue untuk hunting sunrise, menjadi pertimbangan utama gue dalam menjatuhkan pilihan pada hotel ini sebagai salah satu tempat menginap di Balikpapan.

Hotel Le Grandeur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Hotel Le Grandeur Balikpapan

Sekitar jam 16.30 WITA, gue sampai di hotel ini. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam dari Samarinda, memanjakan diri dengan fasilitas kamar hotel yang mewah dan nyaman tentu menjadi sebuah kebutuhan. Terlebih lagi beberapa hari sebelumnya gue habis trekking di Taman Nasional Kutai. Setelah menyebutkan nama dan menyerahkan KTP untuk di fotokopi sebagai arsip, gue pun segera menuju ke kamar. Btw, rate yang gue dapat dari Raja Kamar adalah Rp499.000,00 untuk tipe kamar Superior Garden View.

Reception Area, Hotel Le Grandeur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Reception Area

Gue dapat kamar di lantai 2, tepatnya di kamar 210 (kalau ga salah ingat). Begitu buka pintu, suasana nyaman langsung terasa. Suasana yang menggoda gue untuk langsung menikmati semua fasilitas yang ada di dalam kamar, tanpa beranjak sedikit pun.

Superior Garden View, Hotel Le Grandeur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Superior Garden View Room

Kamar yang gue tempati ini memiliki tempat tidur berukuran queen, televisi layar datar dengan saluran kabel yang lengkap, fasilitas pembuat kopi dan teh, sitting area, lemari pakaian, dan yang paling penting adalah akses wi-fi di seluruh area gedung, termasuk kamar tentunya. Kamar mandinya pun dilengkapi dengan shower dan bathtub. Ini kamar gue banget deh, murah, nyaman, dan mewah.

Bathroom, Superior Room, Hotel Le Grandeur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Kamar Mandi Dengan Bathtub dan Shower

Selain fasilitas di dalam kamar yang gue sebutkan tadi, hotel ini juga memiliki beberapa fasilitas lain, diantaranya yang sempat gue lihat adalah fitness center, lapangan tenis, kolam renang, restoran, coffee shop, pantai yang berpasir putih, dan The Beach Bar and Seafood Restaurant.

The Beach Bar & Seafood Restaurant, Hotel Le Grandeur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

The Beach Bar & Seafood Restaurant

Sarapan ala prasmanan disediakan di restoran utama yang terletak dekat dengan pintu masuk atau di sebelah kiri resepsionis dari pukul 06.00 – 10.00 WITA. Berbagai menu lokal dan internasional disediakan disini. Buat lidah gue yang kampungan ini, rasa masakannya lezat. Suasana di dalam restoran pun cukup hangat, meskipun saat itu sedang ada renovasi sehingga sedikit mengurangi kenyamanan.

Main Restaurant, Hotel Le Grandeur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Restoran Utama

Dari Bandara Internasional Sepinggan, untuk menuju ke hotel ini sangatlah mudah. Elo bisa naik taksi bandara dengan ongkos Rp60.000,00 (flat untuk rute ke pusat kota), naik shuttle Kangaroo Premier, atau pun naik angkutan umum dari depan bandara. Shuttle Kagaroo Premier gue sebutkan disini karena shuttle tersebut punya “pool” di dekat hotel, sebenarnya sih masih masuk di area hotel.

Kangaroo Premier Shuttle, Hotel Le Grandeur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Kangaroo Premier Shuttle

Berbagai objek wisata di Balikpapan pun mudah diakses dari hotel ini. Setelah puas jalan-jalan atau pun wisata kuliner dan belanja, pastikan elo ga ketinggalan momen sunrise di pagi hari. Menurut beberapa blog yang pernah gue baca, sebenarnya ga pasti juga sunrise bisa dilihat dari hotel ini, karena kadang tertutup oleh bangunan lain di ujung sebelah timur. Tapi kali ini gue beruntung, posisi sunrise tidak tertutup oleh bangunan yang dimaksud. Malah bangunan itu bisa jadi foreground buat foto gue. Itu keberuntungannya, ketidakberuntungannya adalah langit yang berawan sehingga proses sunrise tidak terlalu jelas terlihat. “Lumayan lah daripada ga kelihatan sama sekali”, batin gue.

Sunrise di Hotel Le Grandeur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Sunrise di Pantai Hotel Le Grandeur

Tertarik untuk merasakan nyaman dan mewahnya menginap di Hotel Le Grandeur Balikpapan lengkap dengan sunrise-nya? Elo bisa reservasi via situs web-nya di http://balikpapan.legrandeurhotels.com; telepon: (0542) 420155; fax : (0542) 420150. Selain itu elo juga bisa like Halaman Facebook-nya atau follow Twitter-nya (@legrandeurbpn).

Comments: