Batu Night Spectacular, Dufan-nya Jawa Timur

Batu Night Spectacular, Dufan-nya Jawa Timur

Batu Night Spectacular, Dufan-nya Jawa Timur

Artikel / halaman ini telah dibaca oleh 18,439 orang.

Travellovers, tugas kantor kali ini membawa kami ke Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Seperti biasa, setiap ada tugas dari kantor ke suatu kota tertentu, kami pasti berangkat lebih awal untuk mengeksplorasi objek wisatanya dan mempromosikannya melalui dunia maya. Di kesempatan kali ini, kami berniat mengunjungi Kota Batu dan Taman Nasional Bromo-Tengger Semeru (TNBTS) yang terletak di Provinsi Jawa Timur, serta tidak lupa untuk wisata kuliner di Kota Malang. 😛

Namun dalam kesempatan kali ini, kami hanya akan menceritakan perjalanan kami di Kota Batu, khususnya di Batu Night Spectacular (BNS). Sedangkan perjalanan kami di objek wisata lain di Kota Batu, TNBTS, dan wisata kuliner di Kota Malang, akan kami ceritakan di artikel berikutnya.

Batu Night Spectacular 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Batu Night Spectacular, Batu, Jawa Timur, Indonesia

BNS terletak di Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Objek wisata ini menyajikan berbagai macam wahana yang bisa Anda nikmati bersama keluarga Anda. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya seperti galeri hantu, slalom tes, sepeda udara tertinggi, lampion garden, dan trampoline. Di obyek wisata ini anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain. Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari 25 macam wahana.

Batu Night Spectacular 3, Batu, Jawa Timur, Indonesia

BNS buka dari pukul 15.00 – 23.00 WIB bahkan mungkin akan tutuo lebih larut jika ada event atau hari tertentu (liburan). Untuk dapat masuk ke kawasan BNS Anda harus membayar tiket dengan harga (kalau tidak salah) Rp20.000,00. Tapi ini baru harga tiket masuk ke kawasannya saja, karena untuk dapat menikmati wahana-wahana yang Ada, Anda harus membayar lagi. Rata-rata tiket yang harus Anda bayar untuk setiap wahana adalah sebesar Rp10.000-20.000,00. Ada juga wahana yang gratis, namun tidak banyak, bahkan yang kami tahu hanya Rumah Kaca saja, selain itu Anda harus bayar lagi.

Rumah Kaca, Batu Night Spectacular, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Rumah Kaca, Batu Night Spectacular, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Hanya ada beberapa wahana yang kami coba dan mungkin yang paling wajib Anda coba, yaitu Rumah Kaca, Lampion Garden, dan Sepeda Udara. Rumah Kaca adalah sebuah wahana berbentuk seperti rumah. Tujuan dari wahana ini adalah Anda harus masuk dan keluar dari pintu yang berbeda dimana di bagian dalam “rumah” ini berisi kaca yang mungkin akan sedikit menyulitkan Anda mencari jalan keluar. Jika Anda mencoba wahana ini, cobalah ajak seorang pengunjung atau teman atau keluarga Anda untuk adu cepat. Btw, hati-hati menabrak kaca. 😀

Lampion Garden 1, Batu Night Spectacular, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Lampion Garden (1)

Lampion Garden 3, Batu Night Spectacular, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Lampion Garden (2)

Lampion Garden adalah sebuah taman lampion yang wajib Anda kunjungi jika hari sudah mulai gelap. Terdapat berbagai macam lampion yang beraneka ragam, mulai dari angsa, kurcaci, Menara Eifel, dan lain sebagainya. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka ber-narsis ria. 😛

Letaknya yang sangat strategis yang berada di dataran tinggi, membuat hawa disini sangat sejuk. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam Kota Malang dan sekitarnya dengan lebih sempurna. Saat malam, cobalah mengunjungi beberapa kafe yang tersedia, gemerlap lampu di kawasan Malang Raya pada malam hari akan menambah keindahan kawasan ini. Usai menikmati beragam wahana, Anda bisa menuju night market. Night market menjajakan beragam kebutuhan dan oleh-oleh khas Kota Batu. Di ujung night market, ada ratusan kursi berjajar yang disediakan bagi pengunjung di areal food court. Ada banyak pilihan menu minuman maupun makanan di area ini.

Sepeda Udara, Batu Night Spectacular, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Sepeda Udara, Batu Night Spectacular, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Yang tak kalah menarik dari food court ini adalah sajian dancing fountain (air mancur menari). Konsentrasi Anda pada makanan maupun minuman dijamin buyar. Puas menyaksikan tarian air mancur, Anda akan disuguhi dengan pertunjukan outer journey (keliling angkasa luar) melalui laser show di layar raksasa. Pertunjukan ini memberi sensasi tersendiri bagi mayoritas pengunjung. Dengan layar sepanjang 50 meter yang berada di atas, kita serasa diajak keliling angkasa. Kadang pula, kita dikagetkan dengan helikopter animasi yang seakan berjalan di atas kita.

Anda tertarik untuk mengunjungi BNS? Jangan lupa mengajak kami ya. 😀

One thought on “Batu Night Spectacular, Dufan-nya Jawa Timur

  1. The Batu Villas

    THE BATU Hotel & Villas, penginapan yang terletak strategis di pusat wisata utama Kota Batu membuka lowongan kerja untuk posisi :
    – Hotel Manager
    – Front Officer
    – Accounting
    – Internet Marketing
    – Chef / Cook
    – Waitres / Cleaning
    – Housekeeping
    – Massage Therapist

    Syarat :
    1. KTP Kota Batu
    2. Berpengalaman di bidang relevan

    Kirim lamaran & posisi yang diinginkan ke :
    THE BATU Hotel & Villas
    Jln. Sultan Agung No. 29 (200 m timur Museum Angkut)

    atau email ke hrd@thebatuvillas.com

Comments: