Foto Levitasi di Pulau Gusung Tengah, Agenda Wajibkah?

Foto Levitasi di Pulau Gusung Tengah, Agenda Wajibkah?

Foto Levitasi di Pulau Gusung Tengah, Agenda Wajibkah?

Artikel / halaman ini telah dibaca oleh 1,328 orang.

Puas snorkeling dengan ribuan ikan di Pulau Kecil, kami pun menuju ke Pulau Gusung Tengah. Ngapain disituGa tau juga sih, katanya sekedar foto-foto aja. Bagi yang belum tahu, Pulau Gusung Tengah itu bukanlah pulau sebagaimana umumnya. Pulau gusung atau biasa disebut gusung atau gosong, adalah semacam tumpukan pasir di tengah laut. Yacuma tumpukan pasir aja tanpa ada tanaman satu pun. Tapi bukan berarti tumpukan pasir ini mengambang ya, cuma yang di atasnya aja yang ngambang. 😀

Pulau Gusung Tengah, Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia

Pulau Gusung Tengah, Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia

Kata banyak orang sih ke Karimunjawa tanpa ke Pulau Gusung Tengah ini ga lengkap, soalnya cuma di Karimunjawa aja ada yang begini. FYI nih ya, sejenis gusung atau gosong ini ga cuma ada di Kepulauan Karimunjawa aja, ada banyak lho. Di Kepulauan Seribu Utara aja ada puluhan, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, juga ada beberapa. Tapi di luar itu semua, berfoto levitasi di Pulau Gusung Tengah ini memang sayang untuk dilewatkan.

Explore Karimunjawa di Pulau Gusung Tengah, Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia

Rombongan TravellersID Membawa Spanduk Explore Karimunjawa

Lah kok foto begituan yang dipajang, mana foto levitasinya? Sabar dong, kan biar kalian tahu rombongan gue dan temen tuh yang mana. Nah udah tahu kan? Ini nih beberapa foto levitasinya. 😀

Floating Girls di Pulau Gusung Tengah, Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia

The Floating Girls

Floating Guys di Pulau Gusung Tengah, Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia

Some Floating Guys

Floating Group di Pulau Gusung Tengah, Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia

The Floating Group

Harusnya foto leviitasi yang “The Floating Groups” ini sempurna, kalau ga gara-gara 2 orang yang di belakang malah asyik foto-foto sendiri dan merusak pemandangan. 😛

Btw, bukannya suudzon ya, tapi entah kenapa ini si “Bikini Girls” dari Yunani ini ngikutin gue terus ya? Apa ga ada tempat lain gitu yang bisa mereka kunjungin selain tempat-tempat yang lagi gue kunjungin? 😀

Bikini Girls di Pulau Gusung Tengah, Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia

Bikini Girls di Pulau Gusung Tengah

Kami ga lama-lama di Pulau Gusung Tengah ini, selain karena gantian dengan “The Bikini Girls”, agenda selanjutnya adalah ke Kolam Hiu di Pulau Menjangan Besar. Tapi karena Kolam Hiu ini bukan objek yang dikelola sama Balai Taman Nasional Laut Karimunjawa dan juga karena gue kurang sreg dengan keberadaan kolam ini yang lebih terlihat komersialisasi hewan daripada penyelamatan, jadi ga bakal ada ceritanya disini. Berwisata itu ga mendukung sesuatu yang hanya bersifat komersialisasi lho dan berpotensi merusak sebuah habitat, menurut gue tapi, kalau menurut kalian gimana?

Setelah dari Kolam Hiu itu, kami pun kembali ke dermaga, sesaat sebelum matahari mulai tenggelam. Karena ini adalah sunset terakhir di kunjungan kami kali ini, jadi kami lebih memilih untuk menikmatinya terlebih dahulu sebelum kembali ke penginapan.

Sunset di Dermaga, Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia

Sunset di Dermaga

Puas menikmati “sunset terakhir”, kami pun kembali ke penginapan untuk bersih-bersih, karena rencananya malam nanti kami akan membeli oleh-oleh dan makan malam di Alun-alun Karimunjawa.

This slideshow requires JavaScript.

Comments: