Pantai Iboih, Snorkeling Spot Terbaik di Ujung Indonesia

Pantai Iboih, Snorkeling Spot Terbaik di Ujung Indonesia

Pantai Iboih, Snorkeling Spot Terbaik di Ujung Indonesia

Artikel / halaman ini telah dibaca oleh 994 orang.

Travellovers on Twitter" href="https://twitter.com/#!/search/%23Travellovers" target="_blank">#Travellovers, setelah mengunjungi Zero Kilometer of Indonesia, kami pun beranjak menuju Pantai Iboih yang terletak di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang, NAD, Indonesia. Luas pantai ini sekitar 1.300 Ha. Jarak tempuh Pantai Iboih dari Tugu Nol Kilometer Indonesia cukup dekat, yaitu sekitar 3 Km atau sekitar 29 Km dari Kota Sabang. Untuk menuju Pantai Iboih ini, Travellovers on Twitter" href="https://twitter.com/#!/search/%23Travellovers" target="_blank">#Travellovers bisa menggunakan minibus ataupun ojek dengan waktu tempuh sekitar 40 (empat puluh) menit dari Kota Sabang.

Dalam waktu yang singkat, kami pun tiba di Pantai Iboih. Tanpa perlu berlama-lama lagi, kami pun langsung turun dari mobil dengan bertelanjang kaki demi merasakan halusnya pasir putih di Pantai Iboih. Puluhan pasang mata turis asing pun langsung menyapa kami. Mengagumkan, ternyata lebih banyak turis asing yang berlibur disini daripada turis lokal.

Pantai Iboih 1, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia

Pantai Iboih 1, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia

Bagi Travellovers on Twitter" href="https://twitter.com/#!/search/%23Travellovers" target="_blank">#Travellovers yang datang kesini dengan perut lapar tidak perlu khawatir karena cukup banyak warung makan yang berjualan di sekitarnya dengan menu yang bervariasi, mulai dari ikan bakar lengkap dengan sambal dan lalapan hingga menu Mie Aceh pun tersedia. Harganya standard dan rasanya pun lumayan. Tak hanya warung makan, disini juga terdapat toko alat memancing, toko souvenir khas laut plus kaos-kaos bertuliskan Sabang, Iboih Beach, Three Wells. Tak ketinggalan pula sebuah toko yang menjual/menyewakan peralatan diving dan snorkeling.

Toko Souvenir di Pantai Iboih, Sabang, NAD, Indonesia

Toko Souvenir di Pantai Iboih, Sabang, NAD, Indonesia

Travellovers on Twitter" href="https://twitter.com/#!/search/%23Travellovers" target="_blank">#Travellovers berminat untuk menginap disini? Tenang, cukup banyak terdapat penginapan di Pantai Iboih, dari yang model kamar biasa sampai dengan cottages. Yang menarik adalah, cottages di Pantai Iboih dibangun disisi tebing. Cottages ini baru terlihat saat kami naik perahu mengelilingi Pulau Rubiah, letaknya tersembunyi dibalik rerimbunan pohon. Harganya pun bervariasi dan terjangkau, mulai dari Rp150.000,00 hingga Rp250.000,00 per malam.

Cottage di Pantai Iboih 2, Sabang, NAD, Indonesia

Cottage di Pantai Iboih 2, Sabang, NAD, Indonesia

Travellovers on Twitter" href="https://twitter.com/#!/search/%23Travellovers" target="_blank">#Travellovers, yang bisa dilakukan di Pantai Iboih ini selain berenang dan menikmati panorama adalah snorkeling. Namun spot snorkeling yang paling bagus berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai atau di dekat Pulau Rubiah. Sekitar 350 meter dari Pantai Iboih terdapat pulau kecil yang tidak berpenghuni, namanya adalah Pulau Rubiah. Penjelasan lebih detail mengenai Pulau Rubiah ini akan kami sampaikan dalam Catatan Perjalanan “Taman Laut Rubiah, Diving Spot Terbaik di Ujung Indonesia”. Stay tune ya Travellovers on Twitter" href="https://twitter.com/#!/search/%23Travellovers" target="_blank">#Travellovers. 😉

Galeri:

Comments: