Objek Wisata

Alam

Ilustrasi Rafting

Berpetualang

Berperahu, panjat tebing, menjelajah hutan, hanyalah  sebagian petualangan yang mendebarkan jantung yang ditawarkan Indonesia. Dari arum jeram di Sungai Maiting yang berarus deras di Sulawesi sampai panjat tebing di pucak salah satu gunung berapi terkenal di dunia di Krakatau. Untuk mereka yang tidak bermasalah dalam jarak dan tidak takut dengan kegelapan, menjelajahi gua-gua di Jawa dimana Anda akan melihat beberapa formasi batu yang unik dan tidak akan Anda temukan di belahan dunia lain yang akan membuat mulut Anda ternganga. Untuk para pendaki yang tidak takut dengan perjalanan yang  agak menantang, berpetualang di hutan Kalimantan dimana Anda akan bertemu Orang Dayak, melihat kehidupan liar dan berdekatan dengan Orang Utan.

Ilustrasi Berpetualang

Hiking, Trekking, dan Ekowisata

Puaskan hasrat berpetualang Anda dengan melakukan perjalanan ke beberapa alam Indonesia yang kasar dan liar. Dari trekking dan menyaksikan orang utan bermain di hutan liar sampai mendaki  puncak gunung berapi Bromo dan Kalimutu, tidak ada akhir dalam petualangan alam luar yang Anda bisa dapatkan di Indonesia. Dengan menggunakan Ekowisata untuk menjelajahi beberapa tujuan wisata terpencil akan menjamin kunjungan Anda untuk melestarikan daripada mengekploitasi tempat wisata yang mempesona ini.

Sumber: Indonesia.Travel

Bahari

Ilustrasi Alam Bawah Laut

Diving dan Snorkeling

Rumah bagi seperempat kehidupan laut dunia, Kepulauan Indonesia termahsyur akan diving kelas dunia dan keindahan bawah laut yang memukau. Selami dan temukan lautan yang berlimpah dengan semua jenis makhluk laut, mulai dari Pulau Weh di Sumatra sampai Raja Ampat di Papua. Dimana lagi di dunia Anda bisa berdekatan dengan sekelompok mantaray dan penyu, menyelam dengan spektakuler dan mengeksplor kapal yang sudah karam?

Apakah Anda seorang diver berpengalaman yang mencari tantangan baru atau hanya ingin mencoba langsung snorkeling untuk pertama kali, perairan tropis Indonesia tidak akan mengecewakan Anda. Selami pengalaman bawah laut Indonesia yang mencengangkan.

Ilustrasi Surfing

Berselancar

Nias, Mentawai, Uluwatu adalah tujuan wisata kelas dunia, dimana para wisatawan dapat berselancar sepanjang tahun. Keajaiban kecil bagi peselancar seluruh dunia untuk berduyun-duyun ke Indonesia untuk merasakan gelombang menantang dan pantai spektakuler yang tawarkan pulau indah ini.

Di sini, peselancar yang datang tidak pernah absen “mengendarai” gelombang laut yang menakjubkan. Jadi, ambil papan selancar Anda! Datang dan temukan pengalaman apa yang telah peselancar lain rasakan di sini. Bahwa salah satu tempat terbaik berselancar di Indonesia ini benar-benar memiliki gelombang yang menakjubkan di dunia.

Watersport Tanjung Benoa

Olahraga Air

Dengan lebih dari 17.000 pulau dan koleksi pantai yang memukau, danau yang masih murni dan sungai yang mengalir deras, rasanya sulit untuk ditemukan di belahan dunia lain, Indonesia adalah tempat yang sempurna untuk melakukan olah raga air yang menyenangkan.

Melompat dari banana boat di Bali sampai arung jeram di air yang jernih di Sungai Alas di Sumatra sampai bersantai di resor pantai yang mewah di Pulau Umang, Indonesia sama sekali tidak kekurangan olah raga air bagi pecintanya. Air jernih layaknya kristal dan sinar matahari yang cerah menjadikan Indonesia tempat yang ideal untuk mencoba aktivitas di air yang menggembirakan.

Sumber: Indonesia.Travel

Kuliner dan Belanja

Rendang Padang, Sumatera Barat, Indonesia

Kuliner

Seribu satu menu, sejuta rasa, itulah kekayaan kuliner yang dimiliki Indonesia. Lidah Andapun diajak “traveling” mencicipi berbagai makanan khas daerah.  Mulai dari gulai daging yang kaya akan cita rasa sampai pisang goreng serta minuman kelapa muda yang menyegarkan – kuliner di Indonesia sangat beragam.

Berbagai hotel mewah menawarkan pengalaman makan kelas internasional mulai dari western food sampai makanan Indonesia, atau penikmat kuliner dapat menikmati seafood yang bahan-bahannya baru ditangkap dari laut.

Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Indonesia

Belanja

Jika shopping menjadi passion Anda, maka pergilah ke kota metropolitan alias Jakarta. Dengan merek-merek terkenal dari seluruh dunia, mall-mall di Jakarta menandingi mall-mall di Eropa dan Amerika dengan koleksinya yang mengesankan. Mall-mall di ibu kota Indonesia yang sibuk ini beragam mulai dari pakaian buatan desainer papan atas sampai pakaian yang dijual di hiruk pikuk keramaian pasar tradisional dimana tawar menawar menjadi suatu hal yang lumrah. Jika Anda kurang menyukai fesyen, cobalah berbelanja di pasar tradisional untuk melengkapi koleksi kerajinan tangan yang antik. Bagi Anda yang senang berjalan-jalan, mustahil untuk menahan godaan untuk berjalan-jalan di jalanan kota dan melihat barang-barang tradisional yang ditawarkan, mulai dari batik sampai kilauan perhiasan kerajinan perak.

Sumber: Indonesia.Travel

Seni dan Budaya

Candi Prambanan 2, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Bangunan Bersejarah

Banyak keajaiban bangunan tua dunia dapat ditemukan di Indonesia. Mulai dari candi sampai puing-puing istana zaman dahulu kala, mulai dari sisa-sisa zaman prasejarah sampai tradisi yang masih dipertahankan, wisatawan dari seluruh dunia datang ke Indonesia, tertarik oleh kebudayaan yang unik dan beragam dan warisan budaya yang hidup di Indonesia.

Menyaksikan langsung pembuatan kain batik, alami adat istiadat beratus-ratus tahun yang lalu dan berbagai macam perayaan dengan mengunjungi desa tradisional, atau menjelajahi sejarah di salah satu museum di Indonesia – daftar objek wisata budaya muncul pada akhir.

Ilustrasi Desa Tradisional

Desa Tradisional

Sebagai negara dengan lebih dari 350 kelompok etnik, keanekaragaman budaya Indonesia layak untuk  dijelajahi. Temukan kebudayaan unik and saksikan kehidupan tradisional di Indonesia dengan mengunjungi salah satu desa tradisional dimana penduduknya masih mempertahankan kebudayaan asli, hidup layaknya nenek moyang mereka. Tersebar ke seluruh Indonesia, desa tradisional menawarkan kesempatan untuk merasakan hal yang unik khas Indonesia, tempat dimana kepercayaan kuno dan ritual masih mendominasi kehidupan sehari-hari. Komunitas tradisional dan kelompok budaya yang tinggal di desa tradisional ini masih melakukan ritual, adat istiadat, menghasilkan kesenian dan kerajinan tangan yang eksotik serta masih mengenakan pakaian tradisional. Daya tarik utama desa-desa ini adalah kesempatan untuk melihat dan merasakan perbedaan budaya yang masih asli, bebas dari pengaruh modernisasi. Mengunjungi desa tradisional merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan menawarkan kesempatan langka untuk memeluk suasana pedesaan yang masih belum terjamah.

Sumber: Indonesia.Travel

Taman Hiburan

Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Indonesia

Mulai dari kebun binatang sampai taman safari, menjadi rumah bagi satwa-satwa eksotis sampai taman bermain dengan roller coaster yang akan memacu adrenalin, Indonesia memiliki objek wisata yang berlimpah agar Anda dan keluarga tetap terhibur dan merasa gembira.

Batu Secret Zoo, Jawa Timur Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Bagi traveler sejati, cobalah naiki wahanai roller coaster di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta yang pastinya akan memacu aliran darah Anda atau kunjungi Sea World di sini. Bertatap muka langsung dengan hewan paling eksotik di dunia di Taman Safari, rumah bagi segala jenis binatang mulai dari singa dan harimau sampai gajah dan beruang. Anak-anak harus mencoba Kidzania di Jakarta dimana mereka dapat mempersiapkan diri mereka untuk menjadi apa yang mereka cita-citakan, seperti menjadi pemadam kebakaran, polisi atau pilot.

Sumber: Indonesia.Travel