Periklanan

Tujuan didirikannya TravellersID adalah sebagai penyedia informasi, pengalaman, peristiwa, rencana wisata, sekaligus komunitas traveler di Indonesia. Dalam pengelolaan situs web, akun sosial media, newsletter, dan setiap proyek TravellersID dibiayai dari uang pribadi pendirinya. Namun seiring perjalanan, TravellersID menyadari bahwa pembiayaan yang menggunakan uang pribadi tidaklah cukup, TravellersID harus membuka diri terhadap dunia luar.

Oleh karena itulah, per tanggal 6 Januari 2013 TravellersID membuka sejumlah akses pembiayaan dari dunia luar melalui “Program Kemitraan” TravellersID, salah satunya adalah Periklanan.

Berikut adalah beberapa data statistik situs web kami dari beberapa sumber yang bisa Anda jadikan sebagai referensi atau pertimbangan untuk memasang iklan:

A.   Google Analytics

Menurut Google Analytics, terhitung sejak diluncurkan pada tanggal 7 September 2012 sampai dengan tanggal 5 Januari 2013, situs web TravellersID yang beralamat di http://www.travellers.web.id/ telah dikunjungi oleh 8.741 pengunjung unik dimana 89,46% diantaranya adalah pengunjung baru dan memperoleh 20.985 pageviews. Jika dirata-rata, maka setiap harinya situs web TravellersID mendapatkan 175 pageviews.

TravellersID Site Stats (Google Analytics)

B.   Jetpack

Menurut Jetpack 2012 Annual Report, 4.329 film diserahkan ke acara Festival Film Cannes 2012, sementara situs web TravellersID telah dilihat (views) 15.341 kali pada tahun 2012 (7 September – 31 Desember 2012). Jika masing-masing views adalah sebuah film, maka situs web TravellersID berkekuatan 3 festival film. Dalam periode ini, rata-rata setiap harinya situs web TravellersID mendapatkan views sebanyak 132 kali. Informasi lebih ldetail mengenai statistik ini bisa Anda lihat di TravellersID Jetpack 2012 Annual Report.

Resume Statistik Situs Web TravellersID (Jetpack)

Kami menyadari, jika dibandingkan dengan situs web lain maupun situs web dengan genre traveling, situs web TravellersID memang masih terbilang kecil. Namun jika mengingat eksistensi situs web TravellersID yang baru berumur 4 bulan, maka data statistik tersebut bisa dibilang di atas rata-rata.

Jika Anda tertarik untuk beriklan di situs web TravellersID, silahkan isi form berikut ini dan kami akan segera menghubungi Anda untuk membicarakan detailnya.

%d bloggers like this: